Kamis, 07 November 2013

Yuk Keep Smile !!!





Siapa yang menabur senyum
Dialah yang akan menuai cinta (A.H.)

          Memberi senyum adalah ibadah. Mungkin karena kalimat itu aku mencoba untuk tersenyum kepada orang lain. Ada yang bilang sedekah tidak hanya dengan memberi uang kepada kaum “yang berhak”. Jika engkau tak punya uang, engkau dapat memberi sedekah kepada saudaramu dengan sebuah senyuman yang tulus. Ah mudahnya bersedekah..

          Senyumlah.. Itulah lagu nasyid pertama yang aku suka. Sebuah lagu dari grup nasyid asal negri jiran ini, memberi makna pada diriku apa arti seyum. Senyum yang tulus seperti senyum yang dilakukan oleh Rasullulloh.

          Senyum.. Memang aku pernah berbahagia karena senyum. Amalan sederhana ini membuatku hidup lebih berarti. Kejadian ini saat pada suatu siang di masjid kampus. Setelah aku sholat dhuhur, aku duduk sejenak di pojok masjid. Tiba-tiba pada waktu aku duduk ada seorang wanita muda memandangku dan aku tak sengaja juga memandangnya. Dia tersenyum dan aku balas senyuman itu. Wanita muda itu duduk tidak jauh dariku,. Karena urusan di masjid ini telah selesai, aku beranjak dari dudukku. Aku berjalan melewati wanita muda itu. Aku sengaja menoleh ke arahnya. Dia juga melihatku. Kita sama-sama tersenyum lagi. Lalu aku turun tangga masjid dengan hati senang. Entahlah.. setelah senyuman itu hatiku bahagia sekali. Aku merasa telah melakukan sebuah kebaikan, hanya sebuah senyuman. Wow.. aku baru menyadari ternyata dashyat sekali energi senyum itu.
Ternyata benar kata orang bijak, jika kita melakukan hal kecil tapi dengan ikhlas dan tulus maka hati kita akan bahagia. Bukankah membuat orang lain senang hati kita juga ikut senang ??

          Kawan.. tetaplah engkau tersenyum walaupun hatimu sedang duka. Mulailah harimu dengan sebuah senyum. Insya Alloh hari-harimu akan indah.
Sudahkah engkau tersenyum hari ini ?? Seperti kata Caisar, Yuk keep smile.. !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar