Senin, 22 April 2013

BLACK MAGIC

Sudah hampir satu bulan ini di infotainment (sampai males ndengarnya :-) ), ada perseturuan antara seorang komedian dengan mantan “guru”nya yang biasa dipanggil eyang. Komedian ini mengklaim gurunya mengajarkan ilmu hitam. Ilmu yang sangat berhubungna dengan “makhluk lain yang tak kasat mata”. Berita sangat heboh. Aku sendiri sempat merinding mendengar cerita tentang sepak terjang si eyang. Walaupun ku tak tahu benar tidaknya cerita itu. Jika benar. Audzubillah. Ngeri banget.

Berita heboh ilmu eyang ini mulai masuk ke ranah hukum walaupu belum jelas dasar hukum apa yang akan menjerat eyang. Katanya undang-undang tentang ilmu hitam atau santet (ih.. ga tega menyebutnya) lagi digodog di DPR. Sungguh aku sebenarnya tidak percaya tentang ilmu-ilmu yang tak jelas ini. Namun aku mendengar sendiri langsung dari seorang teman. 
Begini ceritanya.. Siang itu saat kami makan siang bersama. Dia cerita bahwa dia akan bercerai dengan suami. Aku kaget. Sudah cukup lama ini aku mengenalnya, aku merasa hubungan dia dan suami baik-baik saja. Kok cerai. Ternyata sudah hampir satu tahun hubungan itu tidak sehat. Suaminya mulai acuh dengannya dan anak-anak. Lelaki itu lebih tertarik dengan wanita lain. Mungkin cerita selingkuh telah banyak kudengar tapi yang lebih mengagetkan adalah cerita dia yang lain. Sekitar Ramadhan tahun lalu badannya sakit dan didiagnosis dokter sakit typus namun sakit itu tak kunjung sembuh sampai pada akhirnya ada seseorang yang mengatakan dia tidak sakit sembarangan dia sakit yang dibuat-buat. Dia kena santet. Sejak itu dia sering kumat. Badan terasa sakit dan harus diboyong jauh-jauh  ke Gunung kidul. Ada seorang kyai yang dapat menyembuhkannnya. Maka saat diterapi kyai itu badannya terasa sakit semua maka keluar benda-benda yang aneh dari tubuhnya seperti buntalan kain putih seperti pocong, jarum/paku karatan atau cacing yang masih hidup. Ih.. Aku cukup shock mendengar cerita itu. Seumur-umur aku belum pernah mendengar cerita mistis-mistis seperti itu. Aku yang sangat awam dengan mistis bisa percaya ternyata ilmu santet masih ada. Aku masih tak mengerti di jaman teknologi gini masih ada ilmu santet.  Namun inilah kehidupan, orang akan menggunakna berbagai cara agar keinginan “semu”nya tercapai. Audzubillah ..

Selama aku mengenalnya, dia wanita baik. Seorang ibu yang sangat bertanggungjawab kepada suami dan anak-anaknya. Dia wanita mandiri. Dia mempunyai usaha sampingan membuka warung soto selain dia juga mengajar. Dia juga wanita yang  gampang membantu teman. Setiap teman yang datang berkunjung pasti ditraktir makan di warungnya. Namun aku perkeculian. Aku jarang main ke tempatnya mungkin hanya dua kali. Itupun ada kejadian yang agak ga enak. Pertama main, kaki terkilir karena jatuh dari tangga depan rumahnya. Kedua main, ban motorku bocor. Dari situ aku masih rada trauma untuk main ke rumahnya :)

Kembali ke cerita temanku, saat ini dia masih menjalani sidang-sidang perceraian di pengadilan agama. Namun semua keluarga suaminya terus mendukungnya. Bahkan mertuanya tidak lagi menganggap suaminya sebagai anaknya lagi. Mertua telah sakit hati atas perlakuan anaknya. Aku juga berharap semoga temanku mendapat jalan terbaik olehNya dan akan bahagia suatu saat nanti. Bukankah di balik mendung masih ada matahari ?
Cerita temanku dan cerita heboh sang komedian menjadi pelajaran bagiku. Semuan keinginan kita harus kita barengi dengan kerja keras dan doa. Janganlah kita bergantung kepada yang lain selain kepada Alloh. DIA lah sang penuntun hidup ini. Dan aku sangat yakin setiap perbuatan baik atau buruk pasti ada balasannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar