Minggu, 12 Mei 2013

Ada Wanita dibalik seorang Pria


Belum lama ini terdengar kabar ada beberapa wanita cantik di sekitar kasus impor daging sapi. Ada 3 wanita  yang mendapat hadiah-hadiah yang menggiurkan dari seorang  pria tersangka korupsi impor daging ini. Contoh lain kasus korupsi Djoko Susilo yang  juga mempunyai 3 istri. Hartanya yang banyak menyebabkan para istrinya diberi rumah-rumah  mewah. Kadang terpikir mengapa wanita selalu ada dibalik kasus korupsi.  Apakah karena wanita, pria-pria ini melakukan korupsi. Atau dengan korupsi lah para pria ini dapat memperdaya wanita. Entahlah.. hanya para korupsi itu dan Tuhan lah yang tahu. Dan seperti banyak ketahui dibalik sukses tidaknya seorang pria ada peran wanita. Pria dapat sukses karena didukung oleh wanita yang baik namun pria juga dapat hancur karena seorang wanita.
Sesosok pak Habibie menjadi tokoh yang berpengaruh karena peran ibu Ainun. Dan di saat ibu Ainun meninggalkan dunia ini, pak Habibie sangat terpukul. Separuh jiwanya telah diambil Sang Pemilik Jiwa. Sosok ibu Ainun yang melekat dihati pak Habibie telah diabadikan dalam buku dan telah difilmkan. Dan ini membuktikan bahwa pak Habibie sukses karena bu Ainun. Bu Ainun lah yang telah membawa pak Habibie menjadi tokoh yang disegani di Indonesia bahkan di luar negeri. Namun karena wanita lah seorang tokoh bisa turun pamornya. Tak lain, Aa Gym. Bukan maksud hati menjelekkan tokoh ini karena tokoh ini seorang ustad (takut kualat). Namun ini hanya wacana saja.  Aa Gym sukses karena teh Ninih dan Aa Gym mulai tak terkenal lagi karena seorang wanita pula. Sosok Aa Gym sangat terkenal sekitar awal tahun 2000an. Banyak para rombongan khususnya ibu-ibu berkunjung ke pesantrennya hanya untuk melihat langsung tausiah Aa Gym. Suksesnya Aa Gym tak lain ada teh Ninih yang setia mendampinginya. Teh Ninih menemani Aa Gym dari Aa Gym masih seorang ustad biasa menjadi ustad terkenal. Namun tak dinyana berita Aa Gym menikah lagi telah menenggelamkan sosok Aa Gym. Ibu-ibu yang setia pada Aa Gym mulai menjauhinya. Para ibu ini protes mengapa Aa Gym mau berpoligami. Secara ibu-ibu ini tak setuju dengan poligami. Karena Aa Gym seorang publik figur maka ibu-ibu takut perilaku Aa Gym yang menikah lagi akan ditiru oleh para bapak-bapak. Aa Gym yang sering muncul di televisi mulai jarang terlihat. Pesantrennya mulai sepi pengunjung dan usaha-usaha Aa Gym mulai menurun. Demikianlah ustad juga manusia. Terkadang yang diajarkan menurut agama benar namun tak semuanya bisa diterima masyarakat.
Wanita.. Aku juga bangga sebagai seorang wanita. Agama sangat menjunjung harkat wanita.  Terbukti dalam Alquran terdapat surat Annisa yang berarti wanita. Wanita lah semua manusia ini ada (kecuali nabi Adam dan Siti Hawa) memenuhi bumi ini. Karena manusia lahir dari rahim seorang wanita (atas peran seorang pria tentunya J). Wanita memang unik karena  wanita juga bisa sebagai nilai jual. Lihat saja iklan-iklan motor/mobil atau rokok. Atau para SPG dalam pameran-pameran produk motor/mobil atau rokok. Pasti ada wanitanya. Cantik-cantik dan menarik (untuk lelaki) pula. Coba bayangkan apa coba hubungannya antara motor/mobil atau rokok dengan wanita cantik-cantik itu . Bukankan motor/mobil atau rokok identik dengan lelaki. 
Sebagai penutup, pria dan wanita adalah berbeda namun mereka adalah patner yang saling membutuhkan. Sebagai makhluk yang lemah (secara fisik)maka tugas lelaki melindungi  dan membimbing wanita.  Ada satu hal yang agar wanita dan pria bisa berjalan berdampingan yaitu understanding. Seperti kata Ada band, karena wanita ingin dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar